Motogp : Valencia 2013, Lorenzo Podium 1, Marquez Juara Dunia.

10 November 2013 § 2 Komentar

93marquez_s5d4079_slideshow

Wow….wow…., saya nggak bisa berkomentar lebih selain kata “wow”. Sepanjang race di warnai aksi salip menyalip, sedikit senggol menyenggol antara Lorenzo VS Pedrosa, hehehe….biasa bro nama nya juga balapan. Lorenzo ngotot dari awal race seakan nggak rela kalau ada rider di depan nya. Posisi 1 sampai 4 diisi oleh Lorenzo, Pedrosa, Marquez dan Bautista. Sampai pada suatu ketika terjadi fight antara Lorenzo VS Dani, Lorenzo menang tapi sedikit melambat, Pedrosa melebar (apes tenan nasib mu lek)  Marquez baca peluang dan langsung mengisi posisi 1 disusul Lorenzo, Rossi, Bautista dan Pedrosa. Posisi ini tidak bertahan lama, Lorenzo over take Marquez, Pedrosa over take Rossi, sehingga posisi nya berubah lagi menjadi Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Rossi dan Bautista, posisi ini bertahan terus sampai menjelang akhir race. Suasana panas dan ngotot seperti nya sengaja di ciptakan oleh Lorenzo supaya rider lain ikut bermain gila di akhir race ini, tujuan nya apa? ya mengganjal Marquez untuk masuk 4 besar dan jika perlu lebih dari itu.

+/- 4 lap menjelang usai Pedrosa over take Marquez, nah disini saya lihat ada sedikit yang janggal bro, seolah-olah Marquez mempersilahkan Pedrosa untuk over take doi, padahal nggak biasa nya doi bersikap seperti itu, apakah ini semacam strategi Marquez? saya rasa “ya” seperti nya Marquez tidak terlalu ngotot untuk masuk podium 1, doi cukup finish no 3 saja untuk mencatat sejarah baru di dunia motogp. Ini lah sikap dewasa yang di tunjukkan oleh seorang Marquez, doi lebih berhati-hati dan tidak terpancing dengan skenario race yang seperti nya dibikin menjadi panas oleh Lorenzo (Hehehe….pinter tenan kowe le).

Yup akhir nya race kali dimenangkan oleh Lorenzo, posisi 2 diisi Pedrosa dan posisi 3 diisi Marquez. Dengan demikian Marquez secara resmi menjadi juara dunia motogp 2013, selain itu doi telah menoreh kan sejarah baru di motogp, doi menjadi rookie dengan usia termuda yang langsung menjadi juara dunia dalam debut nya (wow….kereeeeen).

Akhir nya saya ingin mengucapkan Selamat buat Marquez atas gelar juara dunia tahun ini. Selamat buat Lorenzo yang podium 1 pada race kali ini, ente emang gokil bro dobel jempol dah buat ente. Buat Pedrosa…..?hhmmm sing sabar ya lek, tahun ini sampean masih belum beruntung. Buat lek Rossi, tetap semangat lek saya masih mengidolakan mu hehehehe. Buat Cruthlow semoga sukses dengan Ducati sampai ketemu tahun depan ya. Buat semua rider motogp kalian semua adalah raja nya balap, sampai ketemu lagi tahun depan bro. (widheart)

§ 2 Responses to Motogp : Valencia 2013, Lorenzo Podium 1, Marquez Juara Dunia.

Tinggalkan komentar

What’s this?

You are currently reading Motogp : Valencia 2013, Lorenzo Podium 1, Marquez Juara Dunia. at Widheart.

meta